Cara Mengatur Model Sofa Minimalis Dan Harganya Untuk Ruang Keluarga Mungil

Memiliki rumah dengan ukuran tidak begitu besar membutuhkan beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Rumah berukuran mungil, memiliki jumlah ruang terbatas dan masing-masing dengan ukuran mungil pula. Terkadang pemilik atau penghuni rumah akan merasa sulit mengatur desain interior yang cenderung kecil dan sempit. Dari mulai ruang tamu, dapur, kamar, hingga ruang keluarga. Ruang keluarga biasanya menjadi pusat perhatian penghuni rumah. Dengan model sofa minimalis dan harganya terjangkau, sebuah ruang keluarga bisa menjadi sangat nyaman, dilengkapi meja kecil yang di atasnya terdapat televisi sepertisofa minimalis harga dibawah 2 juta standar. Anda sedang mengatur ruang keluarga dan memilih furnitur seperti sofa yang terpat? Ini dia beberapa poin yang bisa diperhatikan.
Model Sofa Minimalis Dan Harganya
foto : desainsrumahminimalis.com
1. Elemen yang Sederhana

Hal paling pertama yang banyak dipikirkan oleh kita ketika memikirkan desain interior sebuah ruangan adalah mengenai penambahan elemen-elemen yang mampu mempertegas konsep desain ruangan tersebut. Misalnya elemen pada dinding ruangan keluarga. Bila memang ruang keluarga berukuran tidak begitu besar dan ingin diberi sofa nyaman, Anda bisa memberi elemen tambahan pada bagian dinding seperti stiker berbentuk untuk mempertegas konsep. Misalnya, Anda memiliki keluarga atau sebagian penghuni rumah masih anak-anak, menyukai dunia berwarna dan tertarik dengan segala hal berbau hewan, Anda bisa menambah elemen sederhana stiker hewan di dinding ruang keluarga. Bukan hanya mengaplikasikan sofa minimalis modern untuk ruang tamu kecil saja, tetapi berlaku juga dengan ruang keluarga agar elemen mencolok, tetapi tidak mematikan konsep minimalis.

2. Furnitur Fungsi Ganda (Multifungsi)

Kedua yang bisa Anda lakukan agar ruang keluarga mungil rumah Anda terasa lebih nyaman dengan konsep minimalis ialah dengan lebih berhati-hari dan memikirkannya dengan matang mengenai proses memilih furnitur. Selain bisa memilih kursi tamu minimalis harga 2 jutaan terjangkau untuk ruang keluarga, Anda bisa pilih furnitur dengan fungsi ganda atau multifungsi. Fungsi ganda di sini adalah sebuah furnitur yang bisa diandalkan memegang dua tugas. Seperti sofa dengan tambahan laci di bagian bawahnya, atau meja yang bisa dinaikan menjadi lebih tinggi dan menjadi meja makan.

3. Menghubungkan Dengan Ruang Lain

Tidak hanya mencari produk kursi sofa dengan harga sofa murah dibawah 1 juta dalam menekan budget mempercantik ruang keluarga, Anda juga wajib memikirkan tentang ruang-ruang yang berkaitan dengan ruang keluarga Anda. Seperti tepat di sampingnya ingin dijadikan ruang tamu dan di samping lainnya ingin dijadikan ruang makan sederhana. Anda tidak perlu khawatir, pakai saja sekat yang non-permanen. Anda bisa menyekat bila perlu saja atau memang agar rauangan di rumah lebih teratur, memiliki fungsi masing-masing. Setidaknya, pasang sekat non-permanen atara ruang keluarga dan runag tamu untuk menghargai privasi.

4. Memakai Rak di Dinding

Selanjutnya, dalam menata ruang keluarga mungil berkonsep minimalis, Anda bisa memilih furnitur rak buku yang bisa disandarkan langsung pada diding setiap sisinya, atau tidak memiliki bagian sandar seperti rak buku pada umumnya. Bukan hanya untuk membuat ruang sedikit lebih luas (bila dibandingkan dengan rak buku biasa yang ukurannya otomatis llebih besar dan tebal), memakai rak di dinding juga bisa dipadu model kursi sofa terbaru seperti menaruh rak buku di samping dan di atas sofa. Tapi tentu perhatikan jarak antara rak tersebut dengan sofa, khususnya yang ditaruh di dinding atas sofa. Aplikasikan dnegan jarak yang aman dan tidak begitu mudah dijangkau.

5. Pencahayaan Untuk Membangun Suasana

Tahukah bahwa penataan cahaya bisa mempengaruhi keindahan sebuah ruangan? Ya, penataan cahaya bisa juga mempengaruhi keindahan sebuah ruangan mungil termasuk ruang keluarga. Tidak hanya memilih furnitur yang tepat, menatanya, dan memilih warna saja, tetapi juga daro segi penataan cahaya. Chaya yang tepat akan membangun suasana berbeda. Mulai dari cahaya alami dari jendela, hingga pemasangan lampu-lampu. Ingin ruang keluarga lebih luas dan segar? Pastika ruang keluarga dilengkapi jendela. Anda bisa juga memilih model sofa untuk ruang tamu kecil sejenis bagi ruang keluarga. Atau bahkan bisa menggabungkan space khusus ruang tamu dan keluarga bila memang Anda dan keluarga buka tipe penghuni yang sering menerima tamu setiap harinya.

6. Tentukan Konsep Minimalis Seperti Apa

Ruang keluarga adalah ruangan yang akan menjadi pusat aktivitas sebagian besar penghuni rumah dan berkumpul bersama. Menerapkan sebuah konsep khusus untuk ruang keluarga akan memberi rasa nyaman yang lebih lagi. Anda akan sangat rindu dengan rumah bila sedang berada jauh. Konsep seperti minimalis yang dirancang khusus akan menjadi identitas rumah Anda. Maka, tentukan konsep minimalis yang seperti apa untuk ruang keluarga sebelum menentukan model sofa terbaru dan harganya yang sesuai keinginan. Dengan menentukan konsep minimalis pilihan, Anda akan lebih mudah juga memilih furnitur dan mendapat ruang keluarga nyaman.

7. Memilih Sofa yang Tepat

Tugas memilih furnitur biasanya menjadi tugas yang mudah mudah sulit. Sekilas, memilih furnitur menarik, memiliki fungsi yang baik, dan dengan bentuk sesuai selera merupakan tugas mudah. Kenyataannya, ketika harus menyambungkan dengan ukuran ruangan atau konsep yang diinginkan, tidak begitu mudah. Setelah memperhatikan daftar harga sofa minimalis murah incaran Anda, lebih baik pikirkan matang-matang. Apakah ukurannya pas dengan ruang keluarga, lalu furnitur apa lagi yang nantinya akan ditaruh di dalam ruangan tersebut. Apakah sofa berbentuk bulat lebih pas? Apakah berbentuk persegi? Anda bisa perhatikan secara detail, juga bertanya pada penghuni rumah lainnya sebagai tamabahan opini dalam pertimbangan.

8. Perhatikan Langit-Langit Ruang

Poin kedelapan, faktanya, langit-langit sebuah ruangan mempengaruhi penampilan ruangan itu sendiri lho. Tiap bangunan memiliki ukuran jarak langit-langit pada lantai yang berbeda. Bila ruangan keluarga Anda memiliki jarak langit-langit ruang yang cukup tinggi dan jauh, beruntunglah. Karena ruang keluarga Anda akan terasa lebih segar dan sedikit luas. Tetapi bila langit-langit ruang ruangan keluarga Anda jaraknya lumayan dekat terhadap lantai, coba perhatikan pemilihan perlengkapan seperti lampu dan kipas angin. Anda bisa pilih sofa model L dengan patokan harga sofa minimalis bentuk L sesuai budget untuk membuat ruangan terasa lebih luas.

9. Efek-Efek Warna

Terakhir, setiap elemen, furnitur, dan pelengkap sebuah ruangan keluarga pastinya memiliki warna yang Anda sesuaikan, bukan? Perhatikan warna-warna tersebut, karena setiap warna memiliki efek berbeda pada ruangan keluarga minimalis. Hal ini merupakan satu poin yang bisa memperluas ruangan secara substansial mendalam. Selain itu tentu mempertegas konsep ruangan seperti ketika memilih sofa minimalis terbaru 2017 dengan warna terang, dipadu dinding berwarna polos, dan karpet bermotif gelap.
Itu dia ulasan seputar mengatur ruang keluarga berkonsep minimalis, juga sedikit gambaran tentang memilih patokan produk sofa dengan harga kursi sudut busa sesuai.

1 comment for "Cara Mengatur Model Sofa Minimalis Dan Harganya Untuk Ruang Keluarga Mungil"

  1. Terimakasih infonya sangat bermanfaat apalagi untuk kami yang sedang berjualan produk sofa. salam kenal dari Furniture Terlengkap di Tasikmalaya

    ReplyDelete