Model Pintu Kupu Tarung Kayu Jati untuk Tren Rumah Minimalis 2018

Sebuah bangunan biasanya dilengkapi dengan pintu sebagai sarana keluar dan masuk penghuninya. Pintu rumah selain memiliki fungsi untuk mobilitas juga sebagai pengaman rumah dari pencuri ataupun orang lain yang berniat jahat. Pintu dari sebuah bangunan pun modelnya beragam. Tren model pintu ini berubah-ubah mengikuti perkembangan desain interior dan eksterior. Saat ini model pintu yang banyak digemari masyarakat adalah model pintu kupu tarung kayu jati. Sebagian besar dari Anda mungkin belum pernah mendengar model pintu kupu tarung sebelumnya, tetapi sebenarnya model pintu ini sudah sangat umum ditemukan di mana saja.
model pintu kupu tarung kayu jati
foto:gambarrumahidaman.info

Mengenal Model Pintu Kupu Tarung Kayu Jati

Model pintu kupu tarung adalah pintu yang terdiri dari dua daun pintu yang menjadi satu kesatuan. Berbeda dengan zaman dahulu ketika tren pintu rumah lebih pada pintu yang hanya berupa 1 daun pintu yang membuka ke satu sisi, pintu kupu tarung terdiri dari 2 daun pintu yang dibuka ke arah yang berbeda. Ada banyak desain pintu kupu tarung terbaru yang bisa Anda temukan mulai dari model pintu kupu tarung klasik, pintu kupu tarung lengkung, hingga model pintu minimalis terbaru. Ukuran pintu kupu tarung minimalis juga bermacam-macam sesuai dengan ukuran bangunan sendiri. Ada model pintu kupu tarung besar kecil ataupun sedang yang bisa dibuat sesuai dengan keinginan. Model pintu kupu tarung yang dipilih sebaiknya disesuaikan dengan desain rumah secara keseluruhan agar rumah terlihat selaras dan estetis.

Jika Anda sedang membangun rumah dan masih belum menentukan model pintu yang tepat sebaiknya Anda lihat-lihat dulu berbagai gambar pintu kupu tarung minimalis dari berbagai sumber. Saat ini model bangunan minimalis cukup banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Rumah minimalis dengan model yang sederhana ini juga perlu dilengkapi dengan furnitur yang satu tema. Pemilihan material furnitur juga menjadi salah satu pertimbangan pemilik rumah. Model pintu kupu tarung minimalis 2018 banyak dibuat dengan bahan kayu jati. Kayu jati menjadi salah satu material furnitur khususnya pintu yang banyak digunakan. Selain tampilannya yang cantik dan terlihat kokoh, kayu jati juga awet dan tidak mudah keropos sehingga dapat tahan lebih lama.

Sebelum membeli pintu jadi ataupun memesan pintu khusus untuk rumah Anda ada beberapa tips penting berikut ini :
- Memilih bahan pintu
Pertama-tama Anda perlu memilih bahan apa yang Anda inginkan untuk pintu rumah. Bahan kayu adalah yang paling umum untuk pintu rumah. Ada banyak pilihan jenis kayu yang bisa digunakan tetapi kayu jati menjadi pilihan favorit karena kokoh dan awet. Jenis kayu jati ini pas digunakan untuk pintu rumah karena kayu ini kuat serta terlihat bagus sehingga menambah keindahan rumah. Harga pintu kupu tarung yang terbuat dari kayu jati ini tidak murah tetapi harga yang tinggi tentunya sebanding dengan kualitas kayu yang diperoleh.
- Memilih tekstur pintu
Setelah menentukan jenis kayu yang akan digunakan, Anda juga perlu memilih atau menentukan tekstur dari pintu Anda. Tekstur kayu umumnya sedikit banyak dapat menggambarkan kualitas dari kayu itu sendiri. Kayu dengan kualitas yang baik biasanya memiliki tekstur keras dengan warna cenderung merah kecokelatan. Warna dan tekstur ini memperlihatkan kepadatan serta kokohnya kayu.
- Mengecek kualitas kayu
Anda tentu ingin pintu rumah Anda kuat, awet serta tidak mudah lapuk. Mudah lapuk atau tidaknya kayu baru akan terlihat setelah beberapa tahun pemakaian, tetapi Anda ternyata bisa sedikit mengetahui kualitas suatu kayu dengan cara sederhana. Kualitas kayu ini dapat diketahui dengan cara menyiramkan air pada kayu. Kayu yang berkualitas tidak kan mengeluarkan getah sedangkan kayu dengan kualitas yang kurang akan mengeluarkan getah kecokelatan.

Memilih pintu rumah dengan benar dan tepat akan membuat pintu rumah lebih tahan lama dan tidak perlu dilakukan penggantian selama kurun waktu yang panjang. Hal ini tentu dapat menghemat biaya perawatan serta perbaikan rumah Anda. Satu hal yang perlu diingat adalah kayu yang baik pun harus tetap dirawat dengan baik supaya awet, sebaiknya lindungi kayu dari serangan rayap dengan cara memberikan obat anti serangga pada pintu.

Post a Comment for "Model Pintu Kupu Tarung Kayu Jati untuk Tren Rumah Minimalis 2018"