Aneka Padu-Padan Warna Cat Tembok Pagar Dulux untuk Rumah

Rumah sebagai tempat berteduh umumnya dibuat sebagus dan senyaman mungkin. Setiap pemilik rumah biasanya menginginkan warna rumah dibuat sesuai dengan selera serta keinginannya. Selain cat rumah, cat pagar juga memerlukan perhatian khusus. Cat pagar rumah ini sebaiknya dibuat senada atau serasi dengan warna keseluruhan rumah agar tampilan rumah semakin sempurna. Diantara berbagai macam merk cat yang ada, salah satu yang banyak digunakan adalah cat Dulux. Ada aneka warna cat tembok pagar dulux yang bisa dipilih untuk mempercantik tampilan hunian Anda.
Warna Cat Tembok Pagar Dulux
foto:allrumahminimalis.blogspot.co.id
Tren warna rumah dan pagar selalu berganti mengikuti perkembangan zaman. Bagi sebagian orang, mengubah warna cat rumah dan pagar mengikuti tren warna cat pagar rumah minimalis 2018 adalah sebuah kebutuhan agar rumah senantiasa terlihat segar dan cantik. Saat ini banyak masyarakat yang menggunakan warna pagar rumah 2018 berupa warna-warna netral seperti putih, hitam ataupun cokelat. Pada model rumah minimalis, kombinasi warna-warna tersebut banyak dipilih karena selain netral juga memberikan kesan modern pada rumah. Warna cat pagar besi minimalis ini sangat digemari dan mudah ditemukan di perumahan-perumahan bergaya modern.

Perbedaan Cat Pagar dan Cat Dinding

Cat yang digunakan untuk pagar berbeda dengan cat dinding. Kedua cat ini berbeda karena jenis permukaan yang akan dilapisi juga berbeda. Cat pagar sendiri ternyata juga masih dapat dibedakan lagi menjadi beberapa kategori berdasarkan jenis bahan dari pagar contohnya cat pagar kayu dan cat pagar besi. Jenis cat untuk pagar besi bisa dibedakan menjadi beberapa macam contohnya cat minyak, cat epoxy dan cat alkyd sintetik. Sementara itu untuk cat kayu jenis-jenisnya antara lain cat akrilik, cat enamel, cat chalkboard dan cat stains. Warna cat pagar kayu yang bagus akan semakin terlihat sempurna jika cara aplikasinya juga tepat. Setiap pagar perlu di cat sesuai dengan material penyusunnya. Mengecat pagar tanpa menggunakan cat khusus justru dapat merusak pagar dan membuat tampilan pagar menjadi kurang menarik.

Ada trik khusus untuk memilih warna cat pagar yang sesuai untuk rumah Anda. Pemilihan warna yang tepat dapat semakin memperindah tampilan rumah. Pemilihan warna yang pas juga harus diimbangi dengan pemilihan jenis cat yang sesuai dan berkualitas baik. Hal ini karena pagar rumah adalah bagian rumah yang paling sering terpapat cuaca baik panas maupun hujan, sehingga jika cat yang digunakan kualitasnya kurang baik maka warna cat akan cepat pudar dan terlihat kusam.

Perpaduan Warna yang Bagus untuk Pagar Rumah

Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi padu-padan warna pagar yang pas dan terlihat serasi berikut ini beberapa contohnya :

- Warna putih dan coklat
Dinding pagar berwarna putih bersih akan sangat cocok jika dikombinasikan dengan pagar berwarna coklat baik yang bermaterial kayu maupun material besi. Perpaduan dua warna netral ini memberikan kesan rumah yang bersih, sederhana tapi tetap terlihat cantik. Akan tetapi, penggunaan warna putih untuk pagar memiliki risiko tersendiri seperti lebih mudah kotor dan harus lebih sering dibersihkan atau di cat ulang.

- Warna hitam dan abu-abu
Kombinasi warna cat pagar hitam dan abu-abu adalah dua warna yang kontras dan membuat kesan pagar rumah terlihat lebih modern. Selain itu perpaduan warna ini dapat membuat rumah terkesan lebih kokoh. Biasanya warna abu-abu digunakan untuk bagian dinding pagar sedangkan warna hitam digunakan untuk pagar besi. Kombinasi warna ini sangat banyak digunakan pada rumah-rumah bergaya minimalis.

- Warna kombinasi coklat muda dan coklat tua
Perpaduan warna ini memberikan kesan rumah yang hangat. Kombinasi warna coklat muda dan coklat tua untuk eksterior rumah dan pagar biasanya digunakan sebagai warna cat pagar rumah klasik karena dapat memberikan kesan mewah.

Selain warna-warna minimalis tadi, Anda juga bisa menggunakan warna lain yang disesuaikan dengan selera Anda. Anda bisa menggunakan cat pagar rumah warna hijau, kuning, merah ataupun warna lainnya asalkan disesuaikan dengan keseluruhan eksterior rumah agar tetap terlihat serasi. Sangat disarankan untuk menggunakan perpaduan 2 warna yang kontras untuk warna cat pagar rumah agar rumah dapat terlihat mencolok dan mudah dibedakan dengan rumah lain di sekitarnya.

Post a Comment for "Aneka Padu-Padan Warna Cat Tembok Pagar Dulux untuk Rumah"