Tips Memilih Desain Lemari Pakaian Pintu Geser Untuk Ruangan Kecil

Apabila Anda memiliki ruangan atau kamar yang kecil dan membutuhkan lemari dengan ruang yang tidak banyak, maka Anda dapat memilih desain lemari pakaian pintu geser. Banyak sekali desain unik yang dapat membantu Anda untuk menemukan lemari yang Anda inginkan. Selain itu banyak sekali model lemari pakaian pintu geser minimalis yang memiliki warna lucu dan dapat disesuaikan dengan tema ruangan Anda. Lalu apa saja yang perlu Anda persiapkan untuk memilih lemari pakaian tersebut? Beberapa tips untuk Anda tentu sangatlah penting demi mendapatkan lemari terbaik.
desain lemari pakaian pintu geser
foto:desaincantik.com

Tips Memilih Model Lemari Pakaian Minimalis

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah mengukur terlebih dahulu luas ruangan yang diperlukan. Apabila sudah mengetahui luasnya, hitung perkiraan bentuk dan model yang paling tepat untuk lemari dimasukkan ke dalam kamar. Tentunya Anda harus mempertimbangkan pula barang apa saja yang akan Anda letakkan dalam lemari Anda. Sebagai tambahan jangan masukkan semua barang ke dalam kamar atau lemari Anda. Ruangan yang sempit akan semakin terlihat sesak apabila Anda tidak mengatur barang dengan baik. Maka dari itu usahakan bahwa Anda memilih lemari dan meletakkan barang yang memang Anda butuhkan di dalam kamar. Setelah itu Anda dapat memilih lemari pakaian sliding door yang Anda sukai.

Lemari dengan pintu geser sangatlah memudahkan Anda yang memiliki ruangan kecil. Lemari ini tidak membutuhkan ruang tambahan ketika Anda hendak membuka pintunya. Cara membuat lemari pakaian pintu geser juga terlihat simple dengan bahan dasar yang bisa Anda pilih. Biasanya bahan utama dari pembuatan lemari ini adalah kayu dengan lapisan yang kecil namun kuat. Beberapa lemari yang berasal dari luar negeri seperti Jepang, juga telah menggunakan lemari pakaian sliding jati yang kuat dan diberikan hiasan yang sangat indah. Cara membukanya juga cukup mudah dengan menggesernya pada bagian pintu lain yang tidak akan Anda buka. Pintu geser ini tidak membutuhkan ruang tambahan ketika Anda hendak membukanya berbeda dengan lemari dengan pintu biasa.

Sekarang ini telah banyak model lemari ini di pasaran salah satunya adalah lemari pakaian pintu geser Olympic yang menawarkan berbagai model, warna, dan tentunya harga yang berbeda. Warna yang biasanya ditawarkan tentu saja putih, hitam, dan coklat. Warna ini tergolong warna yang elegan dan dapat masuk pada ruangan apapun. Anda dapat memilih beberapa jenis yang ditawarkan, dan tentunya lemari dengan kaca yang besar biasanya menjadi pilihan yang paling banyak diambil. Anda juga tentunya dapat memperhitungkan jumlah ruang yang dibutuhkan. Minimal pintu dari lemari pakaian geser adalah dua, namun apabila Anda membutuhkan lebih, Anda dapat memesan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Harga lemari pakaian 3 pintu minimalis sliding tentunya berbeda dengan 2 pintu, biasanya harga yang dibandrol berkisar 1 juta hingga 6 juta rupiah. Harga ini adalah jenis minimalis untuk lemari geser dengan kaca sunblast,  bahan dasar kayu, dan tentunya handle yang kuat pada bagian pintu. Harga tersebut berbeda apabila Anda menggunakan kayu jati. Lemari geser pada umumnya menggunakan kayu mahoni atau mahogany, maka dari itu harga yang diberikan tidak terlalu mahal. Apabila Anda menginginkan desain dengan ukiran yang lebih detail atau lemari pakaian sliding full kaca, tentu akan menambah harga yang ditawarkan.

Lalu berapa harga lemari pakaian sliding kaca? Harganya berkisar 3 juta hingga 7 juta jika Anda memang memilih lemari pakaian full dengan kaca. Harga lemari kaca memang lebih mahal karena membutuhkan bahan baku yang berbeda dan lebih berat ukurannya. Setelah mengetahui harga dan tips yang diberikan, tinggal bagaimana Anda memilih yang paling tepat untuk ruangan Anda. Jangan lupa bahwa lemari geser juga membutuhkan perawatan agar pintu menjadi awet dan tidak mudah terganggu. Biasanya Anda dapat memberikan pelumas pada roda di lemari agar tetap kuat dan tidak berdecit. Selain itu usahakan bahwa Anda tidak meletakkan lemari di pojok ruangan karena akan membuat ruangan terlihat sempit. Pilihlah sisi yang lebih luas dengan lemari pintu geser Anda untuk membuat ruangan terasa lebih nyaman.

Post a Comment for "Tips Memilih Desain Lemari Pakaian Pintu Geser Untuk Ruangan Kecil"